9 Daerah Tamasya di Kendari yang Mengasyikan serta Paling Kekinian untuk Datangi

9 Daerah Tamasya di Kendari yang Mengasyikan serta Paling Kekinian untuk Datangi.Meskipun sedikit kalah populer dengan Makassar, Kendari punya segudang destinasi tamasya yang gak kalah mengagumkan. Hampir semua variasi liburan ada di sana, mulai dari pantai, pulau, air terjun, sampai sungai. Dijamin gak bakal  bikin bosan.

Sekiranya masih keder menetapkan daerah tamasya berikutnya, sebagian destinasi wisata di Kendari ini bisa jadi referensimu, lho. Simak selengkapnya berikut ini, ya!

9 Daerah Tamasya di Kendari yang Mengasyikan serta Paling Kekinian untuk Datangi

9 Daerah Tamasya di Kendari yang Mengasyikan serta Paling Kekinian untuk Datangi

  1. Pantai Toronipa

Hampir seluruh pantai di Kendari menghadap segera ke Laut Banda. Salah satunya Pantai Toronipa ini. Meski berada di paling ujung timur teluk, pemandangannya gak boleh diragukan.Banyak wisatawan datang untuk merasakan suasana saat sunset. Pantai ini bisa jadi destinasi tamasya keluarga yang pas.kalian bisa membikin istana dari pasir, bermain voli pantai bersama pengunjung lainnya, atau sekedar menjelajah garis pantai. akan  jadi pengalaman yang tak terlupakan, deh!

  1. Pulau Labengki

Kepulauan Labengki seringkali dinamakan sebagai Raja Ampatnya Sulawesi. Kepulauan tersebut terdiri dari lima pulau besar, yakni Labengki Besar, Labengki Kecil, Alnamira, Tukoh Kulay, serta Mauang.Semua pulau tersebut mempunyai panorama keindahan pantai yang indah. Kecuali itu, kamu bisa memperhatikan panorama bawah laut dengan snorkeling atau diving. Kalau tak menyenangi menyelam, menjelajah pulau malah telah bikin gembira, kok.

  1. Air Terjun Moramo

Air terjun dengan ketinggian hingga 100 meter ini memiliki tujuh buah undakan besar serta sekitar 60 undakan kecil. Ketika di sini, anda akan  mengamati arus air yang meluncur deras pada bebatuan granit yang kokoh.Uniknya, air di destinasi tamasya ini mengandung belerang dan alkali, sehingga cukup baik untuk kulit. Tidak heran apabila banyak wisatawan yang berendam di sini.Selain berendam, kamu juga dapat mengunjungi beberapa kolam di sekitar air terjun untuk bermain air.

  1. Pantai Nambo

Hamparan pasir putih di Pantai Nambo menjadi energi tarik utamanya. Pasir bertekstur lembut serta halus di sini benar-benar ramah si kecil-si kecil, sehingga cukup nyaman untuk duduk di atasnya.Pantai ini punya ombak yang hening, sehingga kalian dapat berenang serta mandi di laut. Keindahan makin terasa jikalau terdapat perahu-perahu nelayan di tengah lautan di ketika senja. Pantulan cahaya sang surya berwarna oranye benar-benar menawan.

  1. Pulau Bokori

Pulau ini letaknya tidak jauh dari Kota Kendari, sehingga hanya butuh waktu satu jam menuju ke sini dengan perahu. Pulau ini tak terlalu besar, tapi anda akan  dibuat terpukau dengan panoramanya.Banyak homestay yang bisa kamu jadikan daerah menginap. Kalau hanya sekedar mampir, kamu bisa menjelajah pulau hingga puas. Hampir segala tempat di pulau ini bisa jadi latar berfoto yang kece, sehingga siapkan kamera terbaikmu, ya!

  1. Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi memiliki panjang sekitar 20 meter saja, sehingga disebut sebagai sungai terpendek di Indonesia. Untuk bisa sampai ke sini, kalian butuh waktu tempuh selama satu jam dari Kendari.Air sungainya sangat jernih serta terdapat pantulan berwarna biru. kalian bisa berenang atau berendam di sungai ini. Apabila beruntung, kamu akan  bersua dengan binatang khas Tamborasi, ialah simpanse berbulu emas dan burung laut.

  1. Pantai Nirwana

Pantai ini sangat pantas didatangi jikalau kalian mencari suasana damai. Pasalnya, belum banyak wisatawan yang mensinggahinya. Warna air di sini sungguh-sungguh unik, terdapat tiga kombinasi warna, seperti putih, biru kehijauan, serta biru muda.kalian bisa diving atau berendam di pantai, tetapi duduk di bawah pohon kelapa sambil merasakan suasana pantai juga gak keok mengasyikkan, kok. Biar makin mengasyikan, cobalah minum es kelapa muda, dijamin bikin betah.

  1. Pemandian Air Panas Wawolesea

Daerah tamasya ini berada di antara pegunungan kapur yang kaya akan sulfur. Tidak heran, terdapat ratusan mata air yang senantiasa mengeluarkan air panas dari perut bumi.Berendam di sini akan  bikin kalian ogah pulang, karena terasa benar-benar nyaman. Kalau masih ingin menjelajah, anda bisa naik ke bukit di dekat zona pemandian.kalian dapat menikmati keindahan laut di sebelah timur kolam pemandian air panas. Kecuali itu, daerah ini dikelilingi pohon-pohon pinus, sehingga anda akan  memandang simpanse dan rusa jika mujur.

  1. Pulau Senja

Pulau Senja berada sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Kendari. Pulau ini dipenuhi dengan tebing-tebing tinggi yang semakin menambah estetika pantainya. Di sini, anda bisa menemukan pantai dengan warna air yang bening dengan bebatuan karang yang cantik.Seperti namanya, pulau ini memiliki pemandangan yang memesona ketika sang surya karam. Suasananya jadi eksotis dan magis banget, deh!

Nah, itulah beberapa destinasi tamasya menarik dan paling kekinian di Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk referensi liburanmu. Kira-kaprah mana dahulu yang pengin kalian singgahi?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *