9 Obyek Liburan di Kendari yang Seru dan Paling Hits untuk Kunjungi

9 Obyek Liburan di Kendari yang Seru dan Paling Hits untuk Kunjungi.Walaupun sedikit kalah populer dengan Makassar, Kendari punya segudang destinasi tamasya yang gak kalah memukau. Hampir segala ragam liburan ada di sana, mulai dari pantai, pulau, air terjun, hingga sungai. Dijamin gak bakal  bikin bosan.

Kalau masih kebingungan mempertimbangkan tempat tamasya berikutnya, sebagian destinasi wisata di Kendari ini bisa jadi referensimu, lho. Simak selengkapnya berikut ini, ya!

9 Obyek Liburan di Kendari yang Seru dan Paling Hits untuk Kunjungi

9 Obyek Liburan di Kendari yang Seru dan Paling Hits untuk Kunjungi

  1. Pantai Toronipa

Hampir segala pantai di Kendari menghadap seketika ke Laut Banda. Salah satunya Pantai Toronipa ini. Walaupun berada di paling ujung timur teluk, pemandangannya gak boleh diragukan.Banyak pengunjung datang untuk menikmati suasana ketika sunset. Pantai ini dapat jadi destinasi wisata keluarga yang tepat.anda bisa membuat istana dari pasir, bermain voli pantai bersama wisatawan lainnya, atau sekadar menjelajah garis pantai. akan  jadi pengalaman yang tidak terlupakan, deh!

  1. Pulau Labengki

Kepulauan Labengki seringkali disebut sebagai Raja Ampatnya Sulawesi. Kepulauan tersebut terdiri dari lima pulau besar, yakni Labengki Besar, Labengki Kecil, Alnamira, Tukoh Kulay, dan Mauang.Semua pulau tersebut mempunyai pemandangan keindahan pantai yang cantik. Kecuali itu, kamu bisa memperhatikan pemandangan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Seandainya tak suka menyelam, menjelajah pulau malah sudah bikin berbahagia, kok.

  1. Air Terjun Moramo

Air terjun dengan ketinggian sampai 100 meter ini memiliki tujuh buah undakan besar dan sekitar 60 undakan kecil. Ketika di sini, kalian akan  memandang arus air yang meluncur deras pada bebatuan granit yang kokoh.Uniknya, air di destinasi wisata ini mengandung sulfur serta alkali, sehingga cukup bagus untuk kulit. Tidak heran jikalau banyak pengunjung yang berendam di sini.Kecuali berendam, anda juga dapat mengunjungi sebagian kolam di sekitar air terjun untuk bermain air.

  1. Pantai Nambo

Hamparan pasir putih di Pantai Nambo menjadi daya tarik utamanya. Pasir bertekstur lembut dan halus di sini betul-betul ramah buah hati-anak, sehingga cukup nyaman untuk duduk di atasnya.Pantai ini memiliki ombak yang hening, sehingga kalian bisa berenang dan mandi di laut. Estetika makin terasa sekiranya terdapat perahu-perahu nelayan di tengah lautan di saat senja. Pantulan sinar sang surya berwarna oranye sangat indah.

  1. Pulau Bokori

Pulau ini lokasinya tak jauh dari Kota Kendari, sehingga hanya butuh waktu satu jam menuju ke sini dengan perahu. Pulau ini tak terlalu besar, tetapi anda bakal  dijadikan terpukau dengan panoramanya.Banyak homestay yang bisa kamu jadikan daerah menginap. Jika hanya sekedar mampir, kamu dapat menjelajah pulau sampai puas. Hampir semua tempat di pulau ini bisa jadi latar berfoto yang kece, sehingga siapkan kamera terbaikmu, ya!

  1. Sungai Tamborasi

Sungai Tamborasi memiliki panjang sekitar 20 meter saja, sehingga disebut sebagai sungai terpendek di Indonesia. Untuk bisa hingga ke sini, anda butuh waktu tempuh selama satu jam dari Kendari.Air sungainya benar-benar bening dan terdapat pantulan berwarna biru. anda dapat berenang atau berendam di sungai ini. Kalau beruntung, kalian bakal  bersua dengan binatang khas Tamborasi, adalah kera berambut emas dan burung laut.

  1. Pantai Nirwana

Pantai ini betul-betul pantas disinggahi apabila kalian mencari suasana tenteram. Pasalnya, belum banyak pengunjung yang mensinggahinya. Warna air di sini amat unik, terdapat tiga kombinasi warna, seperti putih, biru kehijauan, dan biru muda.kalian dapat diving atau berendam di pantai, tetapi duduk di bawah pohon kelapa sambil menikmati suasana pantai juga gak keok mengasyikkan, kok. Biar makin seru, cobalah minum es kelapa muda, dijamin bikin betah.

  1. Pemandian Air Panas Wawolesea

Daerah liburan ini berada di antara pegunungan kapur yang kaya akan sulfur. Tidak heran, terdapat ratusan mata air yang selalu mengeluarkan air panas dari perut bumi.Berendam di sini bakal  bikin anda tidak mau pulang, karena terasa sungguh-sungguh nyaman. Jika masih mau menjelajah, kamu dapat naik ke bukit di dekat area pemandian.kalian dapat menikmati estetika laut di sebelah timur kolam pemandian air panas. Kecuali itu, daerah ini dikelilingi pohon-pohon pinus, sehingga anda bakal  memandang simpanse serta rusa bila mujur.

  1. Pulau Senja

Pulau Senja berada sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Kendari. Pulau ini dipenuhi dengan tebing-tebing tinggi yang semakin menambah keindahan pantainya. Di sini, anda bisa menemukan pantai dengan warna air yang jernih dengan bebatuan karang yang menawan.Seperti namanya, pulau ini memiliki panorama yang memesona dikala sang surya karam. Suasananya jadi eksotis serta magis banget, deh!

Nah, itulah sebagian destinasi liburan menarik serta paling kekinian di Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk acuan liburanmu. Kaprah-kira mana dulu yang pengin anda datangi?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *